Mencari Level Entry

Analisa Teknikal 4
Entry?

Postingan kali ini kita akan mencoba mengulas bagaimana, dimana dan kapan waktunya kita entry buy/sell. Tulisan ini merupakan kelanjutan dari rangkaian tulisan-tulisan sebelumnya, yaitu pembahasan analisa teknikal yang paling umum digunakan oleh para trader. Bisa disebut pula sebagai system trading, yang sebenarnya ini pula system trading saya. Sah-sah saja jika orang lain atau anda menggunakan system trading yang lain yang anda anggap profitable, lebih nyaman dan tentu saja sesuai dengan style dan karakter anda. Karena bagaimanapun, sebuah system trading yang sama belum tentu sesuai dan nyaman saya gunakan tapi sesuai pula dengan anda. Satu lagi, bahwa system trading ini saya rangkum dan diuraikan kembali dari beberapa tulisan yang bertebaran di internet. Mereka para pemberi ilmu telah memberi manfaat kepada saya, itu pula yang ingin saya coba lakukan.

Baik, kita langsung ke pokok pembahasan kita kali ini. Tapi sebelumnya, saya harap anda sudah memiliki managemen resiko yang kuat sebelum menerapkan system trading apapun (silahkan merujuk pembahasan manajemen resiko di blog ini jika anda belum memiliki gambarannya). Kok jadi ngalor-ngidul lagi ya, hehe..baik, sebelum entry buy/sell urutan analisanya adalah seperti urutan tulisan yang saya buat. Pertama yang harus terlebih dahulu dipastikan adalah TREND. Pastikan dulu apa trend market saat ini, jika trend sedang naik (bullish), yang harus anda lakukan adalah mencari level support. Artinya, ketika trend sedang naik kita hanya mencari posisi yang tepat untuk buy saja. Dengan begitu berarti kita trade with trend, kecuali jika anda sudah mahir bolehlah mengambil kesempatan saat koreksi. Tapi bagi pemula sangat saya sarankan untuk mengambil posisi yang searah saja dengan trend.

 


  

Kedua, tentukan dimana level supportnya dengan memberi garis horizontal, jika trend sedang naik. Dan tentukan level resistance-nya  jika trend sedang turun. Tentukan juga SBR/RBS-nya. Mari kita lihat lagi gambar diatas yang sudah kita buat level-level SnR dengan garis horizontal dibawah ini:




Chart diatas adalah tf h4 usd/chf. Anda dapat menggunakan pasangan mata uang manapun dan tf apapun. Gunakanlah tf yang lebih besar untuk menentukan trend, lalu entry di tf yang lebih kecil. Misalnya menggunakan tf h4 sebagai acuan lalu entry di tf h1. Atau menggunakan tf h1 sebagaai acuan trend lalu mencari set up di tf m15. Semakin kecil tf yang anda gunakan semakin banyak set up yang ada. Usahakan gunakan manajement resiko yang menguntungkan. Misalnya 1:2. Artinya, jika stop loss anda 20 pips berarti take profit anda minimal 40 pips. Dengan begitu berarti anda meresikokan 20 pips untuk mendapatkan 40 pips, jangan malah sebaliknya. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Berikut gambar tambahan sebagai gambaran tentang management money:


Perhatikan. Jika kita sell tepat di garis resistance maka resiko kita akan lebih kecil. Buatlah toleransi sekitar 20 pips diatas garis resisten sebagai stop loss, sebesar itulah dana yang siap kita resikokan, pada gambar diatas saya beri tanda garis merah sebagai area stop loss. Lalu hitung pula peluang profit yang logis yang mungkin kita dapatkan. Sesuai analisa harga akan menyentuh atau mendekati area support, pada gambar diatas ruang antara support dan resistance sekitar 80 pips. Pasanglah take profit 40 pips keatas. Jadi dengan demikian kita meresikokan 20 pips untuk mendapatkan  40 pips (1:2), 60 pips (1:3) atau bahkan 80 pips (1:4). Lebih luas nanti akan dibahas tersendiri. Salam sukses selalu.




2 komentar:

  1. Yuk main disini dan menangkan jackpot sekarang,., nih aku mau kenalin DNAPOKER

    Hanya Dengan Minimal Deposit Rp 10.000,- kamu Sudah Bisa Menikmati Semua Permainan Dalam 1 user id loh .

    Dapatkan juga bonus-bonus menarik dari kami yaitu :
    - Bonus New Member 20%
    - Bonus Setiap deposit 100 rb
    - Bonus Turnover Mingguan 0.3%
    - Bonus Refferal Seumur Hidupku

    Dijamin 100% Fair Player Vs Player, Online 24 jam & 100% Pasti Bayar.
    Jadi tunggu apalagi, Ayo bergabung dan Download aplikasinya sekarang juga di hp kamu.

    Link Altenatif kami :
    www.dnapkr.club
    www.dnawin.co
    www.dnawin.net

    WA : +85586392773
    Line : dnapoker
    Wechat : dnapoker
    BBM : E33FF559

    agen poker online
    agen poker ceme online
    agen poker qiu qiu
    agen poker terbaik dan terpercaya
    agen poker
    agen domino qiu qiu
    dnapoker
    dnanaga
    dnahoki
    dewapoker
    nagapoker
    promo bonus

    BalasHapus
  2. 𝗩𝗣𝗦

    Perusahaan Fort Financial Services menyediakan penggunaan virtual private server (VPS, Virtual Private Server) pada pelanggannya yang menggunakan sistem perdagangan mekanis (Advisors) untuk berdagang.

    Layanan ini memungkinkan robot perdagangan bekerja lebih efisien karena koneksi internet broadband berkualitas tinggi, dan memungkinkan pedagang membuat penyesuaian tepat waktu pada kerja advisornya sesuai dengan kondisi pasar yang volatil.

    Layanan ini memberi pelanggan kami sejumlah keuntungan:

    Pengoperasian advisor yang tidak terganggu
    Pengoperasian advisor yang stabil
    Perdagangan 24 Jam dengan advisor
    Akses cepat ke akun perdagangan
    Kesempatan berdagang simultan dengan dua terminal
    Aktifkan VPS Anda sekarang dengan memilih tab Personal Account di server khusus virtual. Harap diperhatikan bahwa kami menyediakan VPS gratis

    BalasHapus